UJIAN SERDOS PERIODE SEPTEMBER-OKTOBER 2016


Medan – Tes Kemampuan Dasar Akademik (TKDA) merupakan tes yang dilakukan secara online untuk mengukur potensi akademik peserta tes untuk berbagai keperluan di Indonesia. Untuk menjamin kelancaran pelaksanaan TKDA, para peserta wajib memahami dan menjalankan prosedur operasi standar (POS). Untuk meningkatkan mutu mengenai soal tes, PLTI bekerjasama dengan HIMPSI (Himpunan Psikologi Indonesia).

Test of English Proficiency, yang disingkat TOEP, adalah tes kemahiran berbahasa Inggris, yang diselenggarakan dengan sistem online. Tes ini mengukur tingkat kemampuan berbahasa Inggris, utamanya kemampuan memahami isi teks lisan dan tertulis, baik yang tersirat maupun yang tersurat.

Universitas Negeri Medan masih dipercaya oleh DIKTI sebagai salah satu perguruan tinggi negeri sebagai PLT (Pusat Lokal Tes) tempat pelaksanaan ujian Sertifikasi Dosen (SERDOS) dan NIDN periode September - Oktober tahun 2016. Kegiatan PLTI DIKTI ini dilaksanakan di laboratorium komputer gedung Puskom lantai I dan II mulai tanggal 5 - 8 September 2016. Kuota untuk masing-masing laboratorium berjumlah 20 peserta. Pada ujian ini terbagi pada 2 jenis tes yang diujikan, yaitu TKDA (Tes Kemampuan Dasar Akademik) dan TOEP (Test Of English Proficiency) dengan waktu pengerjaan masing-masing adalah 120 menit (2 Jam). Peserta bisa langsung melihat skor /hasilnya setelah ujian selesai dikerjakan.




Baca Berita Lainnya

LINK INTERNAL