This is an example of a HTML caption with a link.

Latar Belakang


Kalangan sivitas akademika sebagai insan berpendidikan yang haus akan informasi dan pengetahuan tidak akan luput dari pemanfaatan fasilitas internet dalam kehidupannya sehari-hari. Tuntutan perkuliahan dan pekerjaan yang mengharuskan menyelesaikan tugas dan pekerjaan tersebut dengan menggunanakan internet sudah menjadi pemandangan yang biasa. Pembuatan makalah, skripsi, berkomunikasi dengan dosen yang memanfaatkan fasilitas email, browsing mencari informasi di internet untuk memenuhi tugas dan yang terpenting antara Unimed dengan Universitas lainnya di seluruh Indonesia bisa saling berkomunikasi melalui video conference via internet.
Unimed sudah semakin mengejar kemajuan teknologi, karena dengan mengkonsumsi teknologi maka secara otomatis kita membutuhkan informasi dan komunikasi. Pentingnya informasi mampu memberikan dan menambah wawasan dan ilmu pengetahuan. Keberadaan Sistem Informasi Unimed bertujuan untuk mendukung dan mengakselerasi pencapaian Visi, Misi dan Tujuan institusi.  Hal ini diwujudkan dengan menetapkan fungsi Sistem Informasi Unimed sebagai :
  • Penyedia layanan informasi, komputasi dan komunikasi secara terintegrasi
  • Penopang layanan inti akademis Unimed yakni proses belajar mengajar, penelitian serta pengabdian masyarakat.
  • Penopang kebutuhan sistem informasi internal dan eksternal Unimed
Tim ini memiliki persamaan nilai sharing, developing and servicing. Membina hubungan baik dengan seluruh civitas (mahasiswa, dosen, pegawai dan publik) khususnya di lingkungan universitas negeri medan. Melaksanakan koordinasi secara berkelanjutan dalam proses kegiatan rutin untuk pencapaian target, visi, misi dan tujuan Universitas Negeri Medan.
Maka dapat diambil kesimpulan tim ICT merupakan tim adhoc yang dibentuk untuk mengakselerasi proses pembangunan Infrastruktur Sistem Informasi Manajemen Unimed.  Diharapkan tim ini untuk selanjutnya dapat melebur di bawah manajemen Lembaga Pelayanan Teknologi Informasi dan Komunikasi (LPTIK) Unimed.

LINK INTERNAL